-->

Wisata Gunung Eksotis Indonesia Yang Harus Ada di List Wisata Anda!

Halo sobat Sekitarku.com

 Menikmati keindahan alam merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk melepaskan lelah setelah sibuk bekerja. Biasanya, salah satu tempat yang paling sering dikunjungi yaitu daerah gunung. Hal ini dikarenakan di Indonesia, terdapat beberapa wisata gunung eksotis yang memukau.

Meskipun tidak mudah untuk bisa sampai ke puncak, namun setelah sampai di atas gunung akan memberikan kepuasan tersendiri karena bisa menikmati keindahan alam Indonesia. Dengan begitu, maka bisa dipastikan bahwa rasa lelah akan hilang begitu saja.

Daftar Wisata Gunung Eksotis Indonesia

Indonesia memang terkenal sebagai negara dengan deretan gunung yang menawan, bahkan beberapa wisata ini juga kerap dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri. Adapun beberapa wisata gunung eksotis Indonesia adalah sebagai berikut.

Gunung Bromo


Gunung yang berlokasi di 4 wilayah yang berbeda yaitu Malang, Lumajang, Pasuruan dan Probolinggo ini memang terkenal hingga ke mancanegara. Pasalnya, Gunung ini menyajikan sunrise dan kawah bromo yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu, terdapat beberapa tempat eksotis lainnya di Gunung ini.

Puncak Jaya Wijaya


https://amp.kaskus.co.id/thread/5ed3f014a7276815036d67b5/80-juta-pendakian-gunung-jayawijaya-atau-puncak-cartenz-share-pengalaman-mendaki

Wisata Gunung eksotis selanjutnya yaitu puncak Jayawijaya yang terkenal sebagai gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 4.884 mdpl. Tak hanya itu, ketenaran dari puncak Jayawijaya dikarenakan Gunung ini merupakan satu-satunya gunung di Indonesia yang tertutup salju yang disebut dengan salju abadi

Gunung Ijen


https://osc.medcom.id/community/pesona-api-biru-gunung-ijen-3105

Salah satu daya tarik dari Gunung Ijen yang tidak akan bisa ditemukan di gunung lainnya yaitu keberadaan api biru yang akan menyala sangat terang saat dini hari. Api tersebut muncul karena adanya cairan belerang yang ditambang oleh masyarakat setempat. Agar lebih indah, Anda bisa menikmatinya di jam 02.00 hingga 04.00 dini hari. 

Gunung Rinjani


Gunung Rinjani merupakan gunung yang mendapat gelar sebagai tempat wisata trekking terbaik di Asia Tenggara karena menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, mulai dari Padang Savana, danau Segara Anak hingga pemandangan matahari terbit. Namun saat mendaki  wisata gunung eksotis ini, pastikan bahwa kondisi Anda sangat prima.

Gunung Semeru


https://deskjabar.pikiran-rakyat.com/ragam/amp/pr-1133164452/misteri-gunung-semeru-erupsi-7-tempat-angker-dan-indah-danau-ranu-kumbolo-tanjakan-cinta-sampai-blank-75

Gunung selanjutnya yaitu merupakan gunung tertinggi yang ada di pulau Jawa yang sangat populer dengan keindahan alamnya dan keberadaan Danau alami dengan ketinggian 2.400 mdpl. Saat sedang menuju Gunung ini, Anda akan menemui jalur tanjakan cinta dan oro-oro Ombo yang ditumbuhi bunga lavender. Tentu pemandangan ini sangat indah bukan?

Gunung Merbabu


Wisata Gunung eksotis ini memang merupakan Gunung yang sudah tidak aktif namun memiliki 5 kawah yang sangat eksotis .Tak hanya itu, gunung ini juga dilengkapi dengan pemandangan sabana yang sangat indah dengan hamparan Bunga Edelweisnya. Kemudian, pada saat mendaki Anda juga bisa menikmati deretan pegunungan.

Wisata Gunung Eksotis Gunung Patuha


https://m.merdeka.com/travel/pesona-gunung-patuha-bandung-dengan-kawah-putih-eksotisnya.html

Gunung Patuha merupakan salah satu gunung dengan keindahan alam yang tak kalah menawan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan Kawah Putih yang merupakan hasil dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-10 silam. Tak jarang, karena indahnya Kawah Putih kerap kali dijadikan sebagai background dari foto prewedding.

Demikianlah beberapa informasi seputar wisata Gunung eksotis di Indonesia. Daftar gunung di atas memang menawarkan keindahan alam yang tak perlu diragukan lagi, dan bahkan sering menjadi primadona dari para wisatawan luar negeri. Jadi tunggu apalagi, Anda bisa langsung mendatanginya dan merasakan sendiri sensasi yang berbeda.