-->

7 Wisata Paling Hits yang ada di Bogor | Tertarik dengan salah satu wisata disini?

 Selamat datang kembali di Sekitarku.com teman teman, dikesempatan ini saya akan membuat sebuah artikel tentang wisata yang ada disalah satu kota di Indonesia, yaitu kota Bogor.

Seperti yang kita ketahui Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat. Kota ini terletak 59 km² di sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor. Bogor dikenal dengan julukan Kota Hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi.

Dikesempatan ini saya akan merekomendasikan 7 wisata yang paling populer dan banyak didatangi oleh wisatan nih sob :

1. Taman Mekarsari


Menjadi salah satu ikon tempat rekreasi keluarga yang bertemakan perkebunan. Dengan beragam koleksi tanaman baik tanaman buah, sayuran, bunga, tanaman hias, serta tanaman tropika lainnya tidak salah kiranya dikatakan merupakan yang terlengkap bahkan terbesar di dunia.

Berdiri di areal tidak kurang dari 264 Ha, mekarsari menjadi tempat budi daya dan pelestarian berbagai keanekaragaman hayati tropis dari seluruh Indonesia. Berlokasi di kabupaten Bogor tepatnya di Cileungsi Jonggol, Mekarsari tidak hanya menawarkan tanaman dan buah tetapi banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Untuk harga tiketnya bermacam macam varian kalian bisa cek harga Tiket disana tersedia lengkap untuk harga tiket dan lebih detail tentang taman mekarsari ini sob.

Jadi jika kalian berencana mau liburan ke bogor kami sarankan untuk mampir di Taman Mekarsari ini sob, yuk ajak teman teman,dan keluarga dekatmu kesini!

2. Danau Situ Gede


Danau situ gede atau biasa di sebut Danau situ ageng oleh masyarakat sekitar. Danau kecil ini mepunyai luas 6 hektar dan mempunyai kedalaman air hingga 6 meter. Danau situ gede merupakan tempat wisata yang paling dekat dengan pusat kota bogor, jadi bagi anda yang berdomisili di kota bogor wisata ini cocok bagi yang tidak ingin jauh-jauh untuk berwisata.

Danau situ gede dahulunya sebelum di jadikan tempat wisata berfungsi sebagai area penyimpanan air yang digunakan untuk mengairi sawah disekitaran danau yang meliputi Kec Kawalu, Kec Mangkubumi, Kec Indihiang dan Kec Cibeureum.


Di danau tersebut juga terdapat pulau kecil di tengahnya dan juga terdapat makam Eyang Prabudilaya yang merupakan tokoh penguasa yang melegenda bagi msyarkat Taskmalaya. danau situ gede ini mempunyai udara yang sejuk karena lokasinya berada di tepi hutan darmaga yang merupakan hutan penelitian yang di kelola oleh Badan Litbang Kehutanan milik Departemen Kehutanan.

Dengan Berkunjung ke danau ini anda dapat menikmati sejuknya udara danau dari prahu, memnacing , dan berjalan di sekitar danau yang kelilingi hutan yang rimbun. Dengan begitu wisata ini cocok sebagai wisata keluarga di bogor yang patut anda kunjungi.

Tempat ini berlokasikan di Jl. Cilubang Malang No.37, Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16115, Indonesia.

Jadi bagaimana sob,apakah tertarik untuk ke danau ini?

3. Taman Bunga Nusantara


Seperti dengan namanya lokasi wisata ini merupakan sebuah taman dengan kumpulan berbagai macam bunga yang indah dan menawan. Pemandangan yang indah tersebut dapat Anda nikmati bersama keluarga dengan berkunjung ke tempat ini. Beberapa fasilitas berupa tempat bermain untuk anak-anak telah disiapkan di tempat ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut nantinya.


Bermain dengan menatap dan melihat indahnya pemandangan dan bunga yang ada pada tempat tersebut. Membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini, apalagi fasilitas dan kelengkapan dari wahana bermain semakin di tingkatkan setiap tahunnya. Terbayang bukan ketika Anda menyusuri taman bunga di sore hari dengan kilauan cahaya matahari tenggelam.

Lokasi : Jl. Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur.

4. Taman Mexico


Taman mexico? Yups taman ini berada di bogor sob . Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya dan menjadi taman yang eksotis karena berada di Bogor yang dikenal dengan julukan kota hujan. Taman ini memiliki kekayaan koleksi lebih dari 100 spesies, seperti: agave, yucca,  kaktus dan tumbuhan sukulen lain. Sebagian besar koleksi tersebut berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan, termasuk Meksiko.        

 Spesies yang ada di taman ini umum digunakan sebagai tanaman hias khususnya tanaman aksen karena memiliki bentuk yang menarik. Bentuk yang unik adalah dari mekanisme adaptasi hidupnya di iklim kering, misalnya dengan mereduksi ukuran daun, bahkan mengubahnya menjadi duri, mengubah batang menjadi tempat fotosintesis, dan bentuk adaptasi lainnya sehingga dapat menyerap dan menyimpan air semaksimal mungkin.


Lokasinya berada di Jl. Otto Iskandardinata No.13, RT.04/RW.02, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

5. Suaka Elang Roji


Loji Suakan Elang Bogor memberikan wisata edukasi serta pengalaman yang seru kepada pengunjungnya, salah satunya dengan berinteraksi dengan satwa langka yang dilindungi. Suaka Elang Loji ini sangat cocok sekali untuk semua rentang usia, dari remaja, pemuda, hingga keluarga sekalipun.

Lokasi wisata ini memiliki keindahan alam yang asri dan menakjubkan. Pengunjung dapat merasakan udara sejuk sambil bersantai ditemani dengan merdunya suara burung. Pengunjung dapat bersantai di lokasi ini bersama keluarga maupun sahabat.


Penting untuk diketahui jika Loji Suaka Elang Bogor ini merupak tempat singgah burung Elang sebelum dilepas ke habitatnya. Jadi jika ada opini yang mengatakan bahwa tempat ini merupakan tempat pengembang biakan adalah salah.

Ketike berkunjung Loji Suaka Elang Bogor, rasanya wisatawan wajib mendatangi spot favorit disini yakni jembatan gantung yang sering digunakan sebagai spot untuk berfoto. Pengunjung bisa menggunakan jembatan ini sebagi latar untuk foto yang hendak diunggah ke media sosial.


Lokasi: Ciburayut, Kec. Cigombong, Kota Bogor.

6. Rumah Pohon Jonggol


Rumah Pohon Jonggol terletak di Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor. Kawasan wisata satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi terutama bagi Anda penggiat fotografi.

Terdapat jembatan eksotis dan rimbunnya pohon yang menjadikan keunikan tersendiri bagi tempat ini. Untuk mengunjunginya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 15.000 rupiah yang tentunya terjangkau.nah buat kalian yang suka berfoto foto kami rasa tempat ini cocok buat kalian semua, sooo jadi bagaimana tertarik berwisata kesini?


Lokasi : Cibodas, Kec. Jonggol, Kab. Bogor.


7. Pura Parahyangan


Pura Parahyangan adalah destinasi wisata sekaligus tempat ibadah bagi umat Hindu yang ada di Bogor. Pura Parahyangan diketahui merupakan pura terbesar yang berada di Pulau Jawa. Oleh karena itu Anda tidak boleh melewatkan begitu saja kawasan ini saat berada di Bogor. Disini Anda dapat menyaksikan megahnya pura dengan lingkungan alam yang masih terjaga dengan asri.


Bangunan arsitektur pura yang sangat megah dengan perpaduan suasana alam yang asri tentunya dapat membuat siapapun takjub. Anda dapat berkeliling pura dengan berfoto-foto. Selain itu Anda juga dapat mempelajari sejarah dan budaya Hindu yang kental di Pura Parahyangan ini.

Lokasi : Tamansari, Kec. Tamansari, Kab. Bogor.

Jadi gimana sobat sekitarku.com apakah kalian tertarik dengan salah satu wisata yang ada diatas? Pokoknya jangan lupa mampir kesalah satu wisata paling hits di bogor itu ya sob 


Demikian dari kami semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua, dan semoga dengan adanya sekitarku.com bisa memberikan informasi dan wawasan tentang wisata yang ada di indonesia