-->

√ 7 Wisata Paling Keren di Sumatra Utara

 Bicara tentang wisata Indonesia memang tidak ada habisnya ya sob , Indonesia salah satu negara yang terkenal dengan wisatanya gaes , bahkan banyak warga mancanegara yang datang ke Indonesia hanya untuk menikmati Wisata indah di Indonesia . Dikesempatan ini Edtgame akan membahas Wisata Keren Sumatra Utara yang mungkin kalian minat untuk mengunjunginya .

Sumatra Utara yang biasa disingkat Sumut ini merupakan salah satu yang ada di Indonesia , provinsi ini beribu kota di Medan. Wisata apa saja sih yang wajib kalian kunjungi jika kalian berlibur di Sumatra Utara , simak dibawah ini :

1. Danau Toba

siapa sih yang tidak mengenal wisata ini , Danau toba adalah salah satu wisata yang terkenal di Sumatra gaes dan saya yakin kalian pasti tahu banget nama Danau toba ini gaes . Danau ini Luasnya sangat besar gaes dengan panjang sekitar 100KM dan lebar kurang lebihnya sekitar 30KM. Danau toba ini adalah salah satu danau vulkanik yang terbesar di asia tenggara , jadi tidak heran ya danau ini sangat terkenal . Dan buat kalian yang ingin berlibur ke Sumatra jangan lewatkan mampir dulu ke Danau Toba ini gaes cocok banget dibuat liburan bersama saudara dan berfoto foto juga.

2. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Salju kok panas? pasti kalian berfikiran seperti itu kan hehe... jadi gini gaes wisata ini bertempatan di daerah desa Dolok Tinggi Raja , ini bukan salju beneran loh gaes tapi ini Bukit kapur . Mirip sebuah danau dan uniknya bernuansa warna putih sehingga mirip seperti salju gaes , Meskipun wisata ini belum seterkenal seperti Danau toba tapi kalian wajib coba datangin wisata ini gaes . Cocok banget di buat tempat selfie seakan akan kalian berada di kawasan bersalju gaes , nah tunggu apa lagi kuy rencanakan liburan kalian kesini !!

3. Tangkahan

Wisata Tangkahan merupakan salah satu wisata yang berada di kawasan gunung leuser Sumatra Utara gaes , Tempat ini sangat cocok banget buat kalian yang pecinta alam disini kalian bisa berenang , menaiki gajah, menyusuri goa kelalawar,dll. tempatnya masih asri jadi enak banget lah ya dibuat liburan kesini ditemani suasana alam yang indah dan sejuk . Jadi buat kalian kalian yang suka wisata alam saya sarankan untuk kesini gaes .

4. Danau Lau Kawar

Danau yang satu ini tidak kalah dengan Danau toba gaes namanya Danau Lau Kawar , merupakan salah satu danau yang ada di Lereng gunung sinabung Sumatra Utara gaes . tempatnya yang masih asri yang membuat wisatawan betah dan tidak mau keburu pulang , ditemani dengan sejuta pepohonan yang ada di leren Gunung akan menambah keindahan dari wisata ini gaes . Apakah kalian pernah kesini? yang sudah pernah pasti seneng banget ya dan buat yang belum pernah kesini mimin doakan semoga segera kesini gaes .

5. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Namanya saja sudah keren ya hehe... Air Terjun Telaga. Apa sih keistimewaannya ? Keistimewaan Air terjun ini adalah warna airnya ada 2 gaes yaitu putih ke abu abuan dan biru muda , bagaimana bisa ? ya karena airnya mengandung beleranf fosfor yang menjadikan warna air ini berbeda gaes . Ketinggian air terjun ini sekitar 100M gaes, buat kalian yang ingin kesini persiapkan diri kalian karena medannya melewati hutan hutan gaes tapi setelah nyampek disini wow manji gaes Mantap Jiwa....

6. Bukit Lawang 

Sepertinya kalian tidak asing ya dengan nama Bukit lawang ini , yaps wisata ini berada di kawasan Taman nasional Gunung Leuser . Berjarak sekitar 80KM dari kota medan , yang bisa kalian lakukan disini salah satunya yaitu Tracking, Melihat Orang utan ,dll. Namun jika kalian betah disini jangan khawatir disekitar wisata ini tersedia penginapan dengan harga terjangkau πŸ˜‰..

7. Pulau Samosir

Dan wisata yang terakhir yang mimin rekomendasikan adalah Pulau Samosir , pastinya sudah tidak asing dengan nama ini gaes . Pulau ini terletak di tengah danau Toba yang memiliki ketinggian sekitar 1000M dari atas permukaan laut , untuk sampai di Pulau ini kalian bisa menaiki kapal fery dan katanya bisa dilalui jalur darat juga gaes . Ditempat ini kalian bisa melakukan belajar tentang budaya,sejarah , Kuliner Batak,dll . buat kalian yang ke sumatra Wajib banget datang ke Pulau samosir gaes disini pemandangannya wow sangat memanjakan Mata 😍 . jangan lupa bawa Kamera yang bagus kalau kesini abadikan setiao moment yang ada disekitar.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Wisata Populer yang ada di Sumatra utara semoga dengan adanya artikel ini bisa memperkenalkan wisata Indonesia lebih luas dan menambah wawasan kita .

Sekian dari saya terimakasih yang sudah berkunjung dan jangan lupa support terus Sekitarku.com agar bisa memberikan Informasi-Informasi yang bermanfaat buat kalian semua lafyuuu...😘😍