-->

7 Rekomendasi Wisata Terbaik Di Jawa Timur


Hai berjumpa lagi di MlakuAyok dikesempatan ini saya akan membuat artikel tentang Wisata Jawa Timur. Jawa timur merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia, jawa timur juga menjadi destinasi wisata dari beberapa Negara juga loh gaes.banyak sekali wisata local jawa timur yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut ini ulasan seputar Tempat Wisata Jawa Timur yang wajib kalian kunjungi gaes:

  •        Gunung Bromo (Probolinggo)


Gunung Bromo merupakan salah satu ikon dari Provinsi Jawa Timur ini gaes, Gunung ini memiliki pesona yang sangat indah yang sangat luar biasa.Dari wisatawan local sampai mancanegara dating ke Jawa Timur hanya untuk mengunjungi Gunung Bromo ini gaes
Salah satu ciri khas dari tempat ini adalah dibawah gunungnya ada gurun pasir yang tidak berujung. Gunung Bromo adalah Gunung api aktif yang berada di empat wilayah, antara lain Kabupaten Malang,Probolinggo,Pasuruan,dan Lumajang. Banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan disini dari Berkuda,menimati sunset hingga berjalan menelusuri gurun pasir disini.

  •        Ranu Kumbolo (Lumajang)


Tempat wisata Jawa Timur selanjutnya adalah Ranu Kumbolo gunung semeru. Keindahan alam yang tersaji dipinggiran danau ini sangatlah memanjakan mata kalian jika kesini. Kalian bisa bermalam disini sambil mendirikan tenda disini gaes.

  •        Papuma (Jember)


Salah satu tempat wisata pantai di jawa timur yang tidak boleh dilewatkan yakni Pantai Tanjung Papuma (Pantai Malikan) Pantai ini memiliki keindahan yang eksotis dan memukau, pantai ini jugamenjadi incaran wisatawan wisatawan local maupun mancanegara gaes . tempat ini berada di Daerah Jember Jawa Timur dan buat kalian yang berkunjung dijember jangan lupa loh gaes mampir disini nanti mimin ajak ngopi hehe

  •        Pulau Merah (Banyuwangi)


Pantai merah merupakan salah satu destinasi wisata andalan jawa timur khususnya kabupaten Banyuwangi. Pasir putih dan bersih menarik peminat wisatawan untuk dating kesini gaes. Sekitar 3 km, tanahnya berwarna merah, dan bentuknya seperti sebuah bukit kecil.
Nah maka dari itu tempat ini disebut pulau merah, pulau merah juga cocok untuk surfing karena mempunyai ketinggian ombak sekitar 4-5 meter. Panorama sunset yang mempesona yang bisa dinikmati ditempat ini, dan buat kalian yang suka kepantai saya sarankan kesini gaes .

  •        Kawah Ijen (BWI)


Kawah ijen sangat terkenal sebagai penghasil belerang. Keindahan ditempat inilah yang membuat para wisatawan berbondonh bonding untuk kesini,kawah ini merupakan kawah danau terbesar yang ada di jawa timur. Ciri khas ditempat ini kalian bisa menikmati indanya danau belerang warna tosca dan api biru yang disebut Blue Fire

  •        Arum Jeram Songa (Probolinggo)


Nah bagi kalian yang suka olahraga ekstrime kalian wajib nih dating di tempat ini gaes untuk merasakan sensari Arum Jeram . Arum jeram ini menjadi tempat olahraga favorit para pencita olahraga ekstrime .

  •        B-29 (Lumajang)


Tempat wisata selanjutnya ialah B29 yang terletak di Lumajang. Wisata ini merupakan destinasi wisata populer di jawa timur gaes dan buat kalian yang suka dengan tantangan gaes.dari ketinggian 2.900meter kalian bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas bahkan gunung Bromo dan kawasan perbukitan disekitarnya Nampak jelas kalau kalian disini

Bagaimana ? kira kira kalian mau ke wisata mana gaes hehe. Demikian ulasan saya semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa terus support MlakuAyok terus ya gaes kami akan membuat artikel-artikel bermanfaat yang lainnya.