-->

Wisata keren Kota Gresik . harus kesini!


Hello gaes bertemu lagi dengan saya dan dikesempatan ini saya akan membuat sebuah artikel tentang Wisata Kota Gresik nih gaes.
Gresik, Apa yang anda bayangkan begitu mendengar salah satu kabupaten di Jawa Timur ini? Sebagian orang mungkin langsung terbayang dengan semen gresik.
Gresik memang terkenal dengan pabrik semen pertama yang ada di Indonesia. Bahkan juga merupakan perusahaan semen terbesar di Indonesia,namun ternyata bicara tentang gresik tidak selalu dengan industrinya saja,karena gresik juga memiliki keindahan alam yang memukau. Berikut tempat wisata yang ada di kota gresik.


Pulau bawean terletak sekitar 120km dari kota gresik,pulau ini memiliki daya tarik keindahan pantainya,dengan kebeningan laut dan keberagaman jenis terumbu karang yang masih terjaga
Untuk bisa sampai ke pulau ini anda bisa memanfaatkan akses transportasi laut yang ada di pelabuhan gresik, biasanya ada tiga armada yang menuju ke pulau bawean yaitu armada bahari expres, armada natuna express, dan armada gili iyang. Biaya satu kali perjalanan biasanya sekitar Rp70.000 – Rp100.000 sekali perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 4-5 jam perjalanan, sesampai di pulau bawean anda tidak perlu membayar biaya lagi dan waktu kunjungan tidak di batasi.


Pantai pulau cina terletak tidak jauh dari pulau bawean.Pantai ini merupakan salah satu primadona dan tujuan wisata favorit para pelancong. Dipantai ini anda dapat menikmati keindahan berupa garis pantai yang memenuhi  deretan bebatuan yang sangat indah. Tidak hanya itu kalian bisa menikmati keindahan terumbu karang dan varian jenis ikan-ikan yang ada dilautan terlihat sangat jelas karena kejernihan airnya.
Untuk bisa sampai ditempat ini kalian bisa menggunakan armada perahu milik masyarakat atau menggunakan speed boad, untuk sewa perahu milik masyarakat biasanya membayar sekitar 50ribuan gaes.


Pantai ini terletak sekitar 40km dari pusat kota gresik, dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer dan selalu jadi incaran wisatawan karena jalan menuju kesini mudah ditempuh gaes. Fasilitas dipantai ini tergolong cukup lengkap, disepanjang garis pantai kalian banyak menemui warung – warung dan toko souvenir beraneka ragam khas dari kota gresik ini. Dan untuk menuju kepantai ini kalian cukup menaiki angkutan umum jurusan Panceng dan kalian bisa melanjutkan menggunakan transportasi yang yang langsung menuju kepantai ini.
Dan untuk memasuki pantai ini kalian cukup membayar sekitar 5-15rb saja gaes, waw sangat terjangkau ya untuk liburan kesini apa lagi bersama keluarga hehe.


Pantai ini terletak di pulau Bawean , disini kalian bisa menikmati betapa indahnya susunan batu karang yang menjulang tinggi,Namun jika kalian kepantai ingin bermain pasir saya sarankan jangan ke Pantai Ria ini gaes karena hamper keseluruhan dipantai ini dipenuhi batu karang dan untuk masalah ombak disini cukup tenang gaes.
Untuk menuju kesini kalian bisa menyewa motor di area sekitar bawean ini, pantai ini dibuka 24jam nonstop jadi kapan saja kalian mau kesini bebas gaes


Jika kalian tidak suka wisata pantai atau bosen dengan suasana pantai saya sarankan kalian ke Bukit Kapur Sekapuk ini gaes. Bukit ini terletak di desa Sekapuk,kec ujung pangkah,kab gresik. Bukit ini terbentuk dari efek galian tambang yang dijalankan selama berpuluhan tahun. Jika kalian ingin menuju ke tempat ini kalian harus membawa mobil pribadi sendiri tapi jangan terlalu besar ya gaes minimal mobil keluarga



Nah bagaimana wisata mana yang mau kalian kunjungi diatas? Jika kalian ke gresik jangan lupa kunjungi tempat wisatanya ya gaes dijamin tidak akan rugi hehe, oke gaes mungkin cukup sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa terus support Blog kami ya bye bye.